Waktu – waktu yang di larang untuk tidur

Waktu - waktu yang di larang untuk tidur

Pengertian Tidur 

     Tidur merupakan suatu keadaan tidak sadar di mana persepsi dan reaksi individu terhadap lingkungan menurun atau hilang, atau juga dapat dikatakan sebagai keadaan tidak sadarkan diri yang relatif, bukan hanya keadaan penuh ketenangan tanpa kegiatan, tetapi lebih merupakan suatu urutan siklus yang berulang, dengan ciri adanya aktifitas yang minim, memiliki kesadaran yang bervariasi terhadap perubahan fisiologis dan terjadi penurunan respon terhadap rangsangan dari luar. tidur diperlukan untuk menjaga keseimbangan mental emosional, fisiologi, dan kesehatan.
        Setelah membaca pengertian dari tidur kita dapat mengetahui dan memahami apa itu tidur dan manfaat dari tidur itu sendiri untuk diri kita, namun ada waktu-waktu yang di larang untuk tidur itu sendiri. Berikut waktu yang di larang untuk tidur

Waktu – waktu yang di larang untuk tidur

1. Tidur Selepas Solat Subuh
     Karena pada waktu ini Allah memberkati umatnya yang keluar pergi mencari rezeki. Kerana waktu itu adalah waktu untuk kita mencari rezeki dan berusaha. Sabda Nabi : “Berpagi-pagilah (subuh) dalam mencari rezeki,sesungguhnya berpagi-pagi itu adalah keberkatan dan kejayaan (riwayat oleh at-Tabarani dalam al-Awsath).
2. Tidur Sepanjang Hari 
      Sesungguhnya tidur itu adalah termasuk dalam ibadah, namun jika kita tidur itu sepanjang hari sebaiknya jangan di lakukan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, dan dapat menimbulkan efek negatif bagi kita yaitu bisa saja kita terserang terutama penyakit diabetes.
3. Tidur setelah Makan
    Setelah makan itu biasanya bawaan tubuh kita ngantuk dan enaknya di lanjutkan untuk tidur, namun sebaiknya kamu jangan tidur setelah makan karena makanan yang kamu makan itu belum benar-benar di cerna dengan sempurna oleh tubuh kamu. Karena itulah tidak di anjurkan untuk tidur setelah makan.
4. Tidur diwaktu Ashar

     Menurut ilmu medis tidur pada waktu ini membuat kepala menjadi pusing, dan jika terus menerus dilakukan bisa mengakibatkan kegilaan. Dan pada waktu ini Matahari mengeluarkan sinar gamma yang berbahaya.

You May Also Like

About the Author: willyzondri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *