Tips Mencapai Sukses Di Usia Muda - Abcmagz.com

1/02/2016

Tips Mencapai Sukses Di Usia Muda

Tips Mencapai Sukses Di Usia Muda

     Keinginan anak muda sekarang untuk sukses di masa muda mulai meningkat, Bahkan tercatat pada tahun 2010. Sebesar 25 persen dari jumlah anak-anak muda di seluruh dunia , berlomba-lomba untuk menjadi pengusaha muda. Mereka mulai menciptakan peluang untuk menjadi pengusaha, keputusan untuk memulai bisnis akan meningkat pada orang berusia 18-21 Tahun.

     Kalau Anda melihat Bill Gates atau Mark Zuckenberg, pasti Anda tergiur dengan kekayaan mereka yang luar biasa. Tapi sadarkah Anda, bahwa mereka juga memulai semuanya dari usaha kecil mereka. Dan tak satupun dari mereka yang menduga bakal mencetak keberhasilan seperti sekarang.

Berikut ini kiat" untuk sukses di usia muda

1. Manfaatkan Peluang

     Saat lagi jadi mahasiswa, kamu pasti merasa kesulitan untuk menemukan jenis bisnis yang cocok dan berguna. Faktanya, melalui pendidikan justru kamu akan medapatkan kesempatan untuk investasi atau berwirausaha. Caranya cukup simple, kamu harus fokus sama kebutuhan dan mencari solusi atas satu masalah yang menjadi peluang usaha kamu.

2. Hargai waktu. 

    Beri nilai uang pada waktu yang kamu miliki, misalnya Rp20 ribu perjam. Ini akan membantu saat Anda harus mengambil keputusan: Bila sebuah toko mengenakan biaya Rp10 ribu untuk pengiriman setiap minggu, dan Anda membutuhkan waktu 2 jam untuk pergi ke toko tersebut sendiri, maka bayar terus ongkos kirim dari perusahaan tersebut, karena lebih murah. Ini mungkin bertentangan dengan aturan ke 3, tapi bahkan budak sekalipun juga memiliki nilai ekonomi.

3. Bekerja Karena Hobi

    Kamu dapat memanfaatkan hobi untuk dijadikan bakat alami. Sebab orang sukses itu tahu apa yang harus mereksa lakukan dan menemukan apa yang disukai.




4. Beradaptasi

    Pengusaha sukses tidak hanya mengambil inisiatif, tetapi juga membuat keputusan yang tepat dan menyesuaikan dengan orang yang tepat. Inti dari ini dari adalah teruslah beradaptasi, dengan begitu akan meningkatkan dan dapat menempatkan anda menjadi orang sukses.

5. Perbudak diri sendiri.

   Jika Anda tidak bersedia bekerja keras, lembur, melupakan keuntungan pribadi dan kesehatan, maka wirausaha bukan untuk Anda. Pada awalnya, Anda pasti tidak akan mampu membayar karyawan, sekalipun karyawan yang murah. Jadi, karyawan Anda, adalah Anda sendiri.

6. Lebih realistis.

   Saat membuat model bisnis, coba lihat ke sekeliling dan cari contoh sukses dari model bisnis yang Anda kehendaki, lalu pelajari. Bila Anda tak dapat menemukan, entah Anda yang luar biasa jenius, atau model bisnis Anda tidak bakal berhasil di dunia nyata.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done