7 Tempat Wisata Populer Di Riau

  Riau adalah provinsi yang terletak di tegah pulau sumatra berbatasan langsung dengan dengan provinsi sumbar dan kepulauan riau. Mayoritas penduduk yang mendiami provinsi riau adalah suku melayu dan agama islam.
Riau juga di sebut sebagai kota bisnis dan penghasil minyak mentah, di sebut kota bisnis karena di riau sendiri setidaknya terdapat sekitar 180 kebun sawit yang mengekspor minyak mentah ke luar negri.
Di provinsi riau sendiri terdapat banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi, untuk menambah referensi dan pengetahuan anda tentang objek wisata yang ada di riau berikut ini 7 Tempat Wisata Populer Di Riau

1. Candi Muara Takus

Candi muara takus salah satu objek wisata yang wajin anda di kunjungi di provinsi riau, candi ini merupakan satu-satunya candi yang terdapat di provinsi riau. 
Candi Muara Takus akan ramai di kunjungi pada musim liburan, karena pada masa liburan banyak sekolah yang membawa guru dan muridnya untuk berlibur dan sekalian untuk belajar tentang sejarah muara takus. Untuk desain bangunannya sendiri candi muara takus di kelilingi oleh sebuah dinding yang berukuran 74m x 74m
Untuk lokasinya sendiri candi muara takus terletak di desa muara takus, kecamatan XIII koto kampar. Dari kota pekan baru sendiri candi muara takus berjarak sekitar 135km.
2. Air Terjun Marangin
Keindahan flora fauna di air terjun marangin akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, lokasinya yang berada ditengah – tengah alam akan membuat pengunjung menikmati ketenanga, kesegaran dan keindahan alam sekitar.

Untuk lebih tepatnya lokasi air terjun marangin berada di desa marangin kecamatan bangkinang barat, kota bangkinang.

3. Dekrasnada Pekanbaru

Sesuai dengan namanya dekrasnada (Dewan Kreasi Seni Nasional Daerah) di tempat ini anda bisa mendapatkan berbagai jenis souvenir khas pekanbaru (riau), beberapa jenis souvenir yang bisa anda dapatkan disini aksesoris gelang, cincin, kalung khas pekanbaru, kain tenun, batik dan songket.

Harganya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Dekrasnada memasarkan produk produknya di beberapa wilayah kota pekan baru diantaranya di jalan sisingamangaraja dan jalan jalan durian.


4. Air Tejun Alahan

Air terjun alahan akan menjadi daya tarik bagi pengunjung karena di sini pengunjung akan di manjakan dengan keindahan pemandangan alam sekitar. Keindahan dari air terjun alahan ini di dukung oleh berbagai jenis flora khas yang tumbuh di daerah ini.

Air terjun ini sendiri berada di hulu sungai kampar kecamatan XIII kampar. Di sungai kampar sendiri banyak terdapat jeram yang memungkinkan anda untuk berolah raga arum jeram di sini.

Bagaimana anda tertarik untuk berwisata ke sini ?
5. Outbound Kampar 

Wisata outbound ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan pada musim liburan, lokasinya sendiri berada di bukit naang kabupaten kampar bangkinang.

Untuk ke lokasi ini anda harus menyebrangi sungai kampar, untuk biaya penyebarangannya sendiri anda di kenakan biaya sekitar Rp 30.000.

Kalau dari pekanbaru lokasinya pun tidak terlalu jauh sehingga membuat objek wisata ini mudah di tempuh.



6. Istana Siak Sri Indrapura

Istana siak sri indra pura di bangun pada tahun 1889 masa kekuasaan sultan syarif, bangunan ini merupakan sisa bangunan dari kesultanan siak yang merupaka kerajaan islam di riau terbesar dari abad 16 sampai 20.

Kalau di lihat dari bangunannya, arsitektur bangunan ini mengadopsi arsitektur bangunan eropa , arab, dan melayu.



7. Danau Buatan Lembah Sari

 Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga dimana anda dan keluarga bisa melakukan aktifitas piknik di sini selain aktifitas piknik anda juga bisa menyewa sepeda air atau perahu untuke berkeliling danau.

Di sekeliling danau terdapat pohon-pohon rindang yang menghiasinya dan menjadi daya tarik sendiri dari wisatawan danau buatan lembah sari ini.

Untuk lokasinya sendiri terletak di desa limbungan yang berjarak 10 km dari kota pekan baru.

Itulah 7 Tempat Wisata Populer Di Riau semoga bisa menjadi pengetahuan dan referensi untuk anda yang ingin berwisata ke daerah riau

You May Also Like

About the Author: willyzondri

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *